Monday, October 8, 2012

Pemain Bass Cannibal Corpse: Death Metal Sekarang Sudah Mapan

Jakarta - Band death metal dengan penjualan album terlaris di Amerika Serikat—dan nomor dua di seluruh dunia—Cannibal Corpse sedang dalam proses penulisan lagu-lagu baru untuk album kedua belas mereka yang rencananya akan mulai direkam pada September dan Oktober 2011 mendatang. Kemudian, album terbaru setelah Evisceration Plague (2009) itu akan dirilis pada awal tahun depan.

Alex Webster, pemain bass dan sekaligus personel Cannibal Corpse terlama selain pemain drum Paul Mazurkiewicz, yang baru-baru ini diwawancara oleh CraveMetal.com sempat mendeskripsikan album terbaru mereka. “Materinya akan sangat death metal dengan karakter Cannibal Corpse. Tidak ada kejutan besar, hanya brutalitas!” kata pemain bass yang mengaku sangat terpengaruh oleh Slayer, Kreator dan Death itu singkat.

Webster sempat memberikan komentarnya soal scene death metal dewasa ini. Menurutnya, jaman sekarang musik death metal telah mapan. Berbeda dengan saat ia memulai Cannibal Corpse di akhir ‘80-an di mana masih sedikit band death metal yang bisa memberikan pengaruh.

Selain itu, masih menurutnya, di era internet ini orang-orang jadi lebih dimudahkan. “Hari ini informasi bergerak jauh lebih cepat melalui internet. Jaman dulu kami mendapatkan informasi dari mulut ke mulut, lewat telepon, atau dengan mengirim surat yang lambat seperti siput. Saya ingat pernah menunggu demo untuk sampai ke rumah saya selama seminggu. Sekarang kamu tinggal mencari sebuah nama band lewat Google dan mendengarkannya track per track yang telah mereka tayangkan secara online,” katanya.

No comments:

Post a Comment